Rabu, 08 Juni 2011

Cara Lain Menjalankan Regedit dan Msconfig Yang Tidak Bisa Dibuka Menggunakan Run

Biasanya dan kebanyakan virus-virus kalo menyerang computer sasarannya itu mematikan aplikasi Msconfig dan regedit (terutama virus-virus local). Karena pada aplikasi tersebut service / program virus tersebut bisa dijalankan pada waktu pertama kali masuk windows Logon. Sekarang gimana caranya biar kita bisa menjalankan aplikasi tersebut ?

Pada dasarnya virus itu memblock aplikasi .exe tetapi aplikasi .com tidak, padahal kedua extensi tersebut merupakan extensi executable. Nah dari sini kita bisa mengakali bagai mana menjalankan program Msconfig dan regedit. Ikuti langkah berikut :

Untuk program regedit :

Klik Start > Run, kemudian ketika Command dan tekan enter. Setelah aplikasi command muncul keti ren c:/windows/regedit.exe regedit.com dan tekan enter. (maksud perintah tersebut adalah merubah nama regedit.exe menjadi regedit.com)

Untuk program msconfig :

Klik Start > Run, kemudian ketika Command dan tekan enter. Setelah aplikasi command muncul keti ren c:/windows/ msconfig.exe msconfig.com dan tekan enter. (maksud perintah tersebut adalah merubah nama msconfig.exe menjadi msconfig.com)

Jika sudah coba jalankan kedua aplikasi tersebut seperti biasa caranya : klik Start > Run, ketikan regedit.com atau msconfig.com


Mudah-mudahan membantu dan bermanfaat bagi yang membutuhkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar